Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Hantu di Lukisan Peninggalan Kakek Menggangguku

Advertisement

Hantu di Lukisan – Sebuah lukisan tua yang menghiasi ruang tengah di rumahku sebenarnya tidak ada keistimewaannya, malah menurutku lukisan tersebut tidak serapi dan seindah guratan pena pelukis saat ini. Namun entah kenapa bapak selalu memasang lukisan bergambar seorang wanita yang katanya merupakan gambaran seorang sinden cantik yang dilukis langsung oleh almarhum kakek ku. Kisah tersebut diceritakan bapak saat aku berusaha menurunkan lukisan tua tersebut dan menyimpannya di gudang. Betapa marah dan kecewanya Bapak saat melihat lukisan peninggalan kakek tak lagi terpampang di ruang tengah, akhirnya lukisan yang telah berusia puluhan tahun tersebut kembali di pasang di dinding meski tak lagi serasi dengan cat dinding yang belum lama kami cat ulang.

Sejak kecil aku memang merasakan hal aneh di ruang tengah terutama saat tertidur di sana, aku memang suka tidur di ruangan tersebut sambil menonton televisi hingga larut malam. Salah satu kejadian janggal yang kerap aku alami yakni selalu bermimpi seram dan menakutkan di ruangan tersebut. Anehnya lagi setiap mengalami mimpi cerita atau kisah dalam mimpiku tersebut selalu berhubungan dengan satu sosok wanita tua. Akhir-akhir ini baru aku menyadari jika sosok yang selalu hadir dalam mimpiku tersebut merupakan sosok yang mirip dengan lukisan wanita yang ada di ruangan tersebut.

cerita-hantu-di-lukisan
Kejanggalan pertama tidak aku pikirkan berlebih dan menganggap hal tersebut masih di batas normal, namun selain mimpi aku juga pernah dikagetkan oleh suara seorang wanita melantunkan tembang-tembang jawa saat aku terbangun dari tidurku. Aku kira suara itu suara nenek yang datang ke rumah tanpa sepengetahuanku namun ternyata saat aku tanyakan pada ibu ternyata nenek tidak berkunjung ke rumah. Aku semakin bertanya-tanya dalam hati apakah lukisan yang terpajang di ruang tengah tersebut memang berhantu? Ah namun aku tidak berani menanyakannya pada ibu karena takut justru akan membebani pikiran ibu.
Keyakinanku akan hantu di lukisan semakin menjadi ketika terbangun dan keluar kamar untuk mengambil minum di dalam kulkas. Sosok wanita mirip dengan sosok yang selalu hadir di dalam mimpiku terlihat berjalan cepat di dapur menuju ruang tengah. Aku masih tak percaya dengan apa yang aku lihat waktu itu dan berusaha mengusap mataku dengan maksud meyakinkan apakah yang aku lihat mmang benar-benar sosok hantu atau hanya perasaanku saja. Namun ternyata wanita berpakaian jawa dengan rambut digulung itu memang benar-benar hadir di hadapanku.

Aku berusaha menenangkan diri dan buru-buru mengambil botol minuman dari dalam kulkas kemudian segera naik ke kamar. Jam dinding menunjukan puku 2 dini hari dan aku tidak dapat tidur hingga mentari pagi memperlihatkan diri. Semenjak kejadian tersebut peristiwa serupa semakin kerap aku alami. Akhirnya aku memberanikan diri bertanya pada bapak yang baru saja pulang dari tugasnya di luar kota.

Aku menceritakan mimpi dan pengalamanku melihat sosok hantu yang sangat mirip dengan sosok wanita di dalam lukisan peninggalan kakek. Meski bapak tidak berucap apa-apa namun ternyata di hari berikutnya lukisan tersebut sudah dilepas dan terganti dengan hiasan dinding bernuansa islami. Kata bapak lukisan itu sudah tidak serasi dengan tata letak ruang tengah saat ini sehingga perlu diganti dengan hiasan saat ini. Aku yakin meski bapak tidak pernah mau bercerita namun beliau juga mengetahui jika lukisan tua peninggalan kakek tersebut memang berhantu. Itulah pengalamanku melihat hantu di lukisan yang menampakkan diri sekaligus mengganggu ku.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hantu di Lukisan Peninggalan Kakek Menggangguku


Advertisement