Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Hantu Nyata Mengganggu Rumah Tanggaku


Advertisement

Cerita mistis yang kami beri judul “Hantu Nyata Mengganggu Rumah Tanggaku” ini merupakan sebuah kejadian yang menimpa salah satu keluarga. Sebut saja dia Mas Roni, dia merupakan teman sekaligus atasan di kantor tempatku bekerja.

Mas Roni memang bukan orang asli di kota ini namun karena beliau sudah menjadi pimpinan salah satu perusahaan di Yogyakarta makanya semua keluarga dia boyong untuk tinggal di kota pelajar ini termasuk kedua anaknya. Seperti apa dan bagaimana keluarga Mas Roni mendapat teror dari hantu nyata? Simak kisahnya di bawah ini.

Semenjak naik jabatan menjadi pimpinan kantor cabang di Yogyakarta Mas Roni berinisiatif untuk mencari-cari rumah di dekat kantor kerjanya. Ya, beliau berharap mulai tahun ajaran baru bisa mengajak kedua anaknya serta istrinya untuk menetap di kota Jogja. Setelah sebulan mencari-cari rumah hunian melalui berbagai media online serta iklan surat kabar akhirnya Mas Roni mendapatkan rumah yang sesuai dengan kantong sekaligus dia anggap nyaman untuk dihuni bersama keluarga.

Rumah Mistis

Meskipun tak begitu dekat dengan kantor tempatnya bekerja namun Mas Roni termasuk beruntung karena mendapatkan rumah dengan harga murah bahkan bisa dibilang sangat murah dengan ukurang bangunan di atas 90 meter persegi itu.

Ya walaupun lokasi tempat tinggalnya tak begitu strategis dan tergolong cukup masuk ke desa-desa namun dia sangat senang dan yakin jika anak dan istrinya akan betah tinggal menetap di rumah barunya tersebut. Cerita dimulai setelah kenaikan kelas dan memasuki tahun ajaran baru, Mas Roni segera mengajak istri dan anak nya untuk pindah tinggal di Yogyakarta sehingga bisa berkumpul bersama sang kepala rumah tangga.

Pada awal kedatangannya keluarga Mas Roni tidak menyadari jika rumah yang barusan mereka tempati terlihat sangat mistis dan menakutkan. Peristiwa mistis pertama dialami oleh istri Mas Roni yakni Mbak Widuri, semenjak kedatangannya setiap malam ia selalu terbangun karena mimpi buruk.
Awalnya Mbak Widuri tak terlalu menghiraukan atas mimpi nya tersebut. namun lama-lama ia termangu juga atas mimpi yang ia alami setiap malam. Anehnya lagi meskipun mimpi itu memiliki cerita dan latar berbeda namun sosok yang hadir dalam mimpinya masih tetap sosok yang sama yakni seorang wanita tua berambut putih dan di tangannya memegang tongkat lusuh.

Peristiwa mistis kedua dialami oleh anak mereka yang kecil yakni dek Zella, umurnya memang baru sekitar 7 tahun sehingga kedua orang tuanya masih menjadikan satu kamarnya dengan kakaknya yakni Ratna yang kini mulai duduk di kelas 2 SMP. Peristiwa tak kalah aneh beberapa kali dialami oleh Zella dimana dia kerap sekali tidur sambil berjalan, padahal waktu tinggal di Surabaya dulu dia tidak pernah mengalami hal serupa sebelumnya. Tidak tahu sejak kapan peritiwa mistis ini dialami oleh Zella namun keluarga Mas Roni baru menyadarinya ketika sang kakak memergoki jika adiknya mengigau sambil berjalan ketiga terlelap tidur.

Masih ada satu lagi kejadian mistis yang tak kalah aneh, peristiwa ini terjadi ketika Mas Roni pulag kerja terlalu larut, biasa akhir bulan. Ketika itu sekitar pukul 11 malam Mas Roni sampai di halaman depan rumah, saat berusaha membuka pintu gerbang depan tiba-tiba dia melihat ada bayangan putih yang berjalan menuju teras kemudian dengan cepat melompat di atas atap. Karena sudah terlalu capek dan ngantuk Mas Roni tidak begitu menghiraukan kejadian mistis itu dan langsung masuk ke dalam untuk istirahat.

Hantu Nyata Menampakkan Diri

Semua peristiwa dan kejadian yang dialami keluarga Mas Roni awalnya terlihat biasa dan tak ada kejanggalan sedikitpun, hingga akhirnya suatu ketika Mas Roni terbangun dari tidurnya dan menuju ke toilet untuk buang air kecil. Sesampainya di toilet dia mendengarkan suara siraman air layaknya seseorang tengah menyiram air dari gayung.

“Siapa di dalam” sahut Mas Roni sambil mengetuk pintu toilet. Dia mengira Ratna yang berada di dalam toilet tersebut. Setelah beberapa waktu tidak mendengar jawaban akhirnya Mas Roni membuka pintu toilet dan tidak mendapati siapapun di dalamnya.
Mas Roni berusaha untuk menghiraukan kejadian barusan, hinga dia beranjak dari kamar kecil dan ingin kembali ke kamar tidur tiba-tiba di depan kamar mandi terlihat sosok wanita berdiri dan membelakanginya sambil berjalan. Mas Roni yang penasaran sekaligus tak percaya kemudian mengikuti sosok tersebut dari belakang hingga sampai di ruang tamu.

Di ruang tamu baru Mas Roni tersadarkan jika sosok yang berada di depannya tersebut tidak benar-benar berjalan melainkan mengambang tanpa menepakkan telapak kakinya ke lantai. Sejak itulah Mas Roni menyadari jika di dalam rumahnya terdapat hantu nyata yakni sosok wanita berpakaian putih dan berambut panjang. Setelah penampakan hantu nyata tersebut pikiran Mas Roni menjadi cemas dan was-was, terlebih jika dia harus pulang malam dan teringat akan anak istrinya di rumah. Dia masih kepikiran tentang kejadian seram yang menimpanya tersebut.

Setelah beberapa kali menuturkan pengalamannya kepadaku akhirnya aku sarankan pada Mas Roni untuk mencari tahu pada tetangga sekitar  tentang seluk beluk rumah barunya tersebut. Yang benar saja, menurut penuturan tetangganya di rumah baru Keluarga Mas Roni memang terkenal kerap terlihat penampakan bermacam-macam hantu nyata mulai seorang nenek tua bertongkat hingga wanita berjubah putih dan berambut panjang.

Semenjak itu kekhawatiran Mas Roni semakin menjadi hingga akhirnya meminta saran kembali padaku untuk menanyakan bagaimana caranya agar lelembut atau makhluk halus yang berada di rumahnya tidak mengganggu keluarganya.

Pada saat itu aku hanya menyarankan padanya agar meminta pada ulama setempat untuk melakukan bersih tempat atau kalau orang jawa lebih mengenalnya dengan sebutan Tetebah yakni suatu doa bersama yang dilakukan dengan tujuan menghilangkan gangguan dari makhluk astral yang berada di tempat itu. Biasanya prosesi tetebah dilakukan oleh masyarakat pada zaman dahulu ketika ingin membangun suatu rumah serta ketika pertama kali akan menempati rumah tersebut.

Mengusir Hantu

Sebenarnya kurang tepat jika kita sebut dengan proses mengusir hantu, hanya saja setelah keluarga Mas Roni melakukan proses tetebah bersama para tetangga akhirnya hantu nyata yang tadinya kerap mengganggu sama sekali tak lagi terlihat.

Bahkan tak cukup sampai disitu Istri Mas Roni yang tadinya kerap terbangun karena mimpi buruk sudah tak lagi mengalami kejadian serupa. Begitu pula dengan si bungsu Zella, dia juga sudah tak pernah lagi mengalami tidur sambil berjalan sebagaimana yang dialaminya pada awal-awal menempati rumah baru tersebut.

Dengan demikian Mas Roni dan keluarganya bisa hidup lebih tenang dan tentram tanpa adanya teror dari hantu nyata yang sempat menampakkan diri pada Mas Roni. Entah adakah hubungannya prosesi tetebah dengan gangguan makhluk halus yang sebelumnya meneror Keluarga Mas Roni, mungkin hanya Allah SWT yang mengetahuinya dengan pasti. Demikian cerita dengan judul Hantu Nyata Mengganggu Rumah Tanggaku yang pernah dialami oleh Mas Roni dan anggota keluarganya. Semoga dapat memberikan sedikit hiburan bagi kita semua.


Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hantu Nyata Mengganggu Rumah Tanggaku


Advertisement