Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Study Tour ke Borobudur Berakhir Kesurupan Massal

Advertisement

Kesurupan massal dialami oleh pelajar SMA N 20 Tangerang setelah melaksanakan study tour ke Candi Borobudur. Lebih dari sepuluh pelajar yang tengah mengikuti kegiatan study tour mengalami kesurupan massal sewaktu berada di Hotel daerah Yogyakarta.

Peristiwa tersebut bermula ketika lampu di kamar hotel mati dan terdengar jeritan dari salah satu siswi yang berada di dalamnya. Hebohnya jeritan tersebut diikuti puluhan siswa lain dan berlanjut mengalami kesurupan massal.

stucy-tour-ke-borobudur-berakhir-kesurupan

Menurut informasi yang beredar kejadian misterius tersebut terjadi akibat dari salah satu anggota rombongan menabrak makhluk gaib penunggu candi Borobudur pada siang harinya. Pihak sekolah dan pengelola hotel meminta bantuan pada pakar spiritual untuk mengatasi kesurupan massal tersebut.

Penunggu Gaib Candi Borobudur

Usut punya usut peristiwa misterius tersebut terjadi akibat adanya salah satu siswa tanpa sengaja menabrak makhluk gaib di kawasan Candi Borobudur. Hal ini dituturkan oleh seorang ahli spiritual yang belakangan dikenal dengan nama Ki Semar Brodonoyo.

Menurut informasi yang kami himpun Ki Semar melakukan komunikasi dengan makhluk gaib penyebab peristiwa kesurupan massal yang dialami oleh siswa SMA N 20 Tangerang tersebut. Dari sana diketahui rupanya ada salah satu siswa anggota study tour tanpa sengaja menabrak makhluk gaib yang berada di kawasan Candi Borobudur. (Baca Juga: Misteri Kematian 45 Kambing di Gunungkidul Benarkah Ulah Jenglot?).

Menindaklanjuti informasi tersebut salah seorang siswa kemudian diminta untuk kembali datang ke kompleks Candi Borobudur pada waktu itu juga. Sekitar pulul 1 dini hari siswa tersebut mendatangi Candi Borobudur dengan kawalan beberapa keamanan termasuk Ki Semar Brodonoyo.

Kabar yang beredar sebelumnya dikatakan siswa tersebut menggeser salah satu batu yang berada di Konpleks Candi Borobudur, namun gosip ini dibantah oleh Ki Semar yang menyatakan bahwa siswa yang dimaksud tidak malakukan penggeseran batu melainkan hanya menabrak salah satu penunggu gaib yang berada si kawasan Candi Borobudur, itupun terjadi tanpa kesengajaan.

Setelah melakukan beberapa prosesi di Candi Borobudur akhirnya peristiwa kesurupan massal tersebut selesai teratasi dan rombongan pelajar asal tangerang tersebut dapat melanjutkan perjalanan study tour. Demikian infomasi mengenai Study Tour ke Borobudur Berakhir Kesurupan Massal yang tejadi pada awal bulan Mei 2016 ini.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Study Tour ke Borobudur Berakhir Kesurupan Massal


Advertisement