Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Pesugihan Gunung Lawu dari Ritual Hingga Tumbal

Advertisement

Cerita misteri tentang pesugihan hampir mewarnai semua gunung di wilayah jawa. Seperti halnya pesugihan gunung lawu yang cukup terkenal di wilayah Jawa. Gunung Lawu sendiri terletak di perbatasan antara provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mulai dari mitos keberadaan siluman harimau hingga  legenda yang mewarnai cerita misteri makhluk gaib seperti genderuwo, kuntil anak, tuyul, wewe gombel dan lain sebagainya yang konon bermukim di wilayah tersebut.

Sebagai salah satu tempat wisata andalan, gunung lawu memang menyimpan banyak panorama indah di sekitarnya seperti Kawah Telaga Kuning, Telaga Sarangan, Kawah Telaga Lembung Selayur, dan lain sebagainya.

Selain terkenal sebagai tempat wisata menarik bagi para pencinta alam wilayah ini juga sangat terkenal dengan cerita misteri yakni pesugihan gunung lawu. Sebuah ritual ilmu hitam yang bertujuan mendapatan harta berlimpah dan kekayaan dengan melakukan persekutuan terhadap makhluk gaib yang menghuni wilayah pegunungan tersebut.
Baca Juga: Pesugihan Gunung Kawi dan Akibatnya
Banyak sekali tempat-tempat angker yang banyak dipergunakan sebagai lokasi melaksanakan ritual pemujaan di sekitar tempat tersebut. Salah satu lokasi tempat angker yang sangat terkenal sebagai tempat laku pesugihan ialah sebuah goa yang berada di lereng gunung lawu.

Para pencari pesugihan sesat biasanya melakukan pemujaan di dalam goa dengan terlebih dahulu memberikan berbagai macam sesaji seperti bunga, kemenyan hingga tumbal. Setelah proses ritual sesaji selesai berikutnya orang-orang yang tersesat tersebut melakukan ritual dengan cara bersemedi di dalam goa hingga didatangi sosok makhluk gaib penunggu goa tersebut yang menanyakan maksud kedatangannya di tempat ini.
Baca Juga: Pesugihan Nyi Roro Kidul, Ritual dan Sesaji
Menurut beberapa sumber memang setelah melakukan semedi sebagian besar dari mereka didatangi oleh makhluk halus baik berupa genderuwo maupun siluman lain dan mengabulkan permintaan seseorang yang datang dengan syarat memberikan tumbal kepadanya.

Tumbal yang disebut oleh makhluk gaib persekutuan orang-orang sesat tersebut konon akan meminta tumbal dari pihak keluarga si pencari pesugihan baik pasangan hidup/ suami/ istri maupun anak-anak mereka.

Salah satu bukti dimana para syetan menghasut dan berusaha menjerumuskan orang-orang yang lemah iman dapat kita ambil dari cerita pesugihan gunung lawu di atas.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesugihan Gunung Lawu dari Ritual Hingga Tumbal


Advertisement